Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Simak 3 Cara Memblokir Akun Facebook Sendiri Termudah

Banyak pengguna Facebook terkadang berkeinginan untuk menonaktifkan akun dengan cara blokir permanen atau sementara. Lalu untuk cara memblokir akun Facebook sendiri masih belum banyak diketahui. Sehingga hal ini juga menjadi pertanyaan yang sangat umum dalam mesin pencarian Google.

Simak 3 Cara Memblokir Akun Facebook Sendiri Termudah

Biasanya hal ini dilakukan bagi siapa saja yang merasa bosan dengan aplikasi biru tersebut. Atau juga karena ingin menghindar selama beberapa waktu, yakni dengan tidak menggunakan media sosial. Simak berbagai penjelasan berikut ini agar lebih memahami cara untuk memblokirnya:

1. Melalui Laptop

Pertama untuk cara memblokir akun Facebook sendiri adalah dengan memanfaatkan laptop atau computer. Maka dari itu tentu saja pengguna harus memiliki perangkat elektronik tersebut. Setelahnya barulah ikuti beberapa langkah mudah berikut ini:

     Pertama pada buka aplikasi Facebook dalam Browser dengan bantuan internet di komputer. Kemudian jangan lupa masuk dengan akun yang telah terdaftar dengan bantuan Gmail atau nomor telepon sertakan juga password.

     Begitu akun terbuka pengguna langsung mengarahkan pada bagian panah yang terdapat di bagian  pojok kanan sebelah atas. Tepatnya di bawah nama akun.

     Lalu pilih pada bagian privasi dan pengaturan untuk mengklik pada bagian informasi Facebook. Setelahnya jangan lupa klik pada bagian penonaktifan serta penghapusan.

     Jika pengguna ingin menonaktifkan akun silahkan pilih saja pada bagian nonaktifkan akun. Ikuti berbagai petunjuk selengkapnya sebelum melakukan konfirmasi.

2. Memblokir Facebook lewat Ponsel

Selanjutnya yang termasuk cara memblokir akun Facebook sendiri adalah bisa melewati melalui ponsel. Untuk ini pengguna hanya perlu memanfaatkan smartphone saja dalam melakukan penghapusan atau menonaktifkan akun Facebook. Maka dari itu simak berbagai ulasan terkait penjelasannya:

     Tentu saja pertama adalah pengguna harus masuk pada bagian akun Facebook dengan menggunakan akun yang hendak dihapus.

     Selanjutnya arahkan pada bagian icon berupa garis 3 membentuk garis horizontal. Kemudian jangan lupa arahkan ke bawah hingga menemukan bagian fitur setting dan privasi lalu klik pada bagian account setting.

     Klik pada bagian opsi general dan pilih manage account. Untuk ini pengguna harus memilih fitur menonaktifkan akun kemudian isi alasan mengapa hendak menonaktifkan akun untuk sementara.

     Jangan lupa klik pada bagian centang untuk menolak berbagai email yang datang dari Facebook. Jika proses ini terasa saya berarti pengguna bisa memblokir akun untuk sementara waktu.

3. Memblokir FB Permanen

Cara memblokir akun Facebook sendiri berikutnya adalah bisa dilakukan secara permanen dengan membuka aplikasi. Untuk cara ini sebenarnya bisa dilakukan lewat smartphone atau juga dengan bantuan laptop. Maka dari itu simak berbagai penjelasan berikut ini:

     Pertama masuk pada bagian profil utama pengguna setelah membuka aplikasi di perangkat. Kemudian pilih akun yang terdapat pada atas halaman Facebook.

     Lalu beranjak pada bagian menu pengaturan dan privasi seperti pada instruksi sebelumnya. Pada saat itu pengguna memilih pada bagian penonaktifan serta penghapusan akun.

     Mengingat jika ini merupakan cara untuk menghapus secara permanen maka pilih pada bagian penghapus akun. Jangan lupa untuk memasukkan kata sandi sebelum memilih tombol lanjutkan.

     proses pengerjaan tidak menunggu lama akun pengguna langsung terhapus dan tidak bisa lagi dikembalikan.

Jadi memblokir akun Facebook bisa digunakan untuk jangka waktu sementara atau jangka waktu lama. Sebenarnya kedua hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan seorang pengguna. Misalnya saja hanya ingin menghindar sementara waktu dari menggunakan Facebook alangkah baiknya memilih untuk memblokir sementara.

Itulah berbagai penjelasan singkat cara memblokir akun Facebook sendiri yang sangat mudah dilakukan. Selain itu dengan memblokir sebuah akun juga dapat lebih menyehatkan pikiran dari terhindar dari berbagai kejenuhan di media sosial. Semoga artikel ini dapat dipahami oleh pembaca dengan mudah.